Penyakit Akibat Ciuman Bibir

1 min read

Awas ! Terkena Penyakit Akibat Ciuman Bibir

Penyakit Akibat Ciuman Bibir – ialah ritual manusia untuk menunjukan rasa kasih sayang dan rasa perhatian terhadap pasangannya. Dan ciuman juga merupakan salah satu bumbu ketika seseorang menjalani hubungan percintaan. Ibarat sayur tanpa garam, percintaan akan hambar rasanya apabila tidak melakukan aktifitas ciuman.

Bahaya Penyakit Akibat Ciuman Bibir

Awas ! Terkena Penyakit Akibat Ciuman Bibir

Dari beberapa ciuman, ciuman bibirlah yang paling digemari oleh setiap pasangan. Akan tetapi dibalik kebiasaan tersebut, kenali beberapa penyakit yang dapat tertular karena ciuman. Ada beberapa penelitian telah membuktikan bahwa ciuman yang sehat dapat membawa banyak manfaat untuk tubuh. Akan tetapi bila dilakukan dalam kondisi tertentu, ciuma antar pasangan justru dapat menjadi media penularan penyakit.

Baca juga : Cara Mengobati Penyakit Gudik Dengan Cara Tradisional

Meskipun ciuman banyak menawarkan manfaat kesehatan, akan tetapi ciuman juga bisa menjadi media penularan sejumlah virus dan bakteri penyebab penyakit. Virus dan bakteri dalam air liur atau darah dari satu orang dapat menyebar keorang lain dengan berciuman.

Berikut ini beberapa bahaya dari ciuman yang wajib sobat ketahui.

1. Flu Dan Pilek

Flu dan pilek ditularkan melalui kontak langsung dengan virus. Sobat dapat terinfeksi flu dari tetesan liur atau dari kontak langsung dengan sekresi ( cairan dan lendir ) dari hidung dan tenggorokan orang yang terinfeksi.

2. Kutil

Penyakit kutil didalam mulut dapat menyebar melalui ciuman, terutama apabila sebelumya ada daerah yang mengalami trauma atau luka.

3. Hepatitis B

Ciuman ternyata juga dapat menularkan penyakit hepatitis B, meskipun darah memiliki tingkat virus lebih tinggi ketimbang air liur. Inveksi bisa terjadi ketika darah dan air liur yang terinfeksi bersentuhan langsung dengan aliran darah orang lain atau selaput lendir. Seseorang lebih mungkin terinfeksi ketika berciuman apabila mereka berdua memiliki luka terbuka dimulut atau disekitar mulut.

4. Herpes

Virus yang disebut bagian dari keluarga herpes termasuk epstein-barr, varicella-zoster ( penyebab cacar air ) dan herpes simplex ( menyebabkan cold sores ). Herpes simplex virus bisa menyebar melalui kontak langsung dengan virus ketika ciuman.

Herpes paling mudah menyebar kepada orang lain ketika lesi terbentuk atau telah meletus. Virus ini dapat menyebar kepada orang lain dari lokasi leci bahkan ketika herpes itu telah sembuh. Sedangkan cacar air mudah menyebar dari satu orang keorang yang lain melalui kontak langsung, tetesan liur, atau penyebaran udara.

5. Penyakit Meningokokus

Ini ialah kondisi yang berpotensi mengancam jiwa yang meliputi meningitis, radang selaput ( meninges ) yang mengelilingi otak dan sum-sum tulang belakang dan septikemia. Bakteri jenis ini dapat ditularkan baik melalui kontak langsung atau melalui tetesan air liur.

Baca juga : Inilah Efek Samping Bagi Pengguna Kawat Behel Gigi ( Sangat Berbahaya )

Pastikan sobat dapat terhindar dari penyakit akibat ciuman tersebut, serta yang perlu sobat lakukan sebelum ciuman ialah periksa kesehatan mulut pasangan sobat, jangan gonta ganti pasangan, tetap mengkonsumsi makanan yang sehat dan yang paling penting ialah gunakan hati dan perasaan sobat untuk melakukan ciuman jangan asal serobot.

Itulah tadi beberapa bahaya penyakit akibat ciuman bibir yang dapat Manfaatmedis.com sampaikan, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih