5 Manfaat Biji Bunga Matahari Untuk Tubuh Kitaya

Diposting pada

Hamtaro, siapa yang nggak tahu binatang satu ini. Anak tahun 90an pasti akrab banget dengan animasi hamster lucu yang satu ini. ada salah satu makanan favorite hamtaro yaitu ialah biji bunga matahari atau yang akrab dipanggil dengan kuaci.

Makanan yang satu ini emang terkadang nyebelin banget deh, uda kecil lalu bukanya susah pula, buang waktu, dan gak kenyang lagi. akan tetapi memang terkadang nyenengin deh makan yang satu ini, rasanya memang enak tapi yang sabar aja ya .

Manfaat Biji Bunga Matahari Untuk Tubuh

Bunga Matahari –  ini ternyata juga mempunyai kemampuan untuk herbal, selain itu biji bunga matahari (kuaci) juga mempunyai kandungan nutrisi yang cukup begitu banyak. Berikut ini beberapa manfaat biji matahari.

1.Menenangkan saraf

didalam kuaci ini mengandung yang namanya magnesium, ialah zat yang biasa diperlukan sama ibu hamil. Mengapa ibu hamil membutuhkan magnesium? Karena magnesium membantu mengatur supaya saraf dan pembuluh darah bekerja dengan normal sehingga akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan juga penyumbatan aliran darah ya kak. Serta akan lebih menenangkan saraf. Kasihan loh kak tubuh kita dipakai kerja terus, harus kita rawat juga.

2.Menetralkan Radikal Bebas

Manfaat biji bunga matahari yang selanjutnya adalah untuk menangkal radikal bebas. Teman tau nggak sih apa guna vitamin E? vitamin E merupakan salah satu vitamin yang berguna untuk kulit serta beberapa bagian dari dalam tubuh kita. Nah vitamin E ini ada terdapat dalam biji bunga matahari. Vitmin E ini juga berguna untuk menetralkan radikal bebas Sehingga sel sel yang ada pada tubuh kita tetap terjaga dengan juga sehat tentunya.

3.Mencegah seranga jantung

menurunkan resiko serangan jantung. Mengapa? Karena magnesium ini bisa menurunkan kolesterol jahat dan juga menaikkan kolesterol baik sehingga membuat tubuh kita lebih sehat serta menurunkan resiko darah tinggi dan mencegah terjadinya migraine.

4.Menurunkan kolesterol

Jadi magnesium yang berada pada biji bunga matahri ini berguna untuk mengimbangi kalsium yang ada pada tubuh kita. Sehingga tubuh kita asupanya akan seimbang. salah satu fungsinya juga untuk menurun kolesterol jahat pada tubuh kita dan juga menaikkan kolesterol baik, sehingga ia tidak merugikan tetapi menguntungkan kita.

5.Baik untuk perkembangan janin

Dalam kuaci memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi, sekitar 227 mg / 100 gr. Asam folat ini sangat bermanfaat untuk perkembangan otak si janin didalam kandungan.

kuaci mempunyai kandungan senyawa poli-fenol seperti asam chlorogenic, asam quinic, dan juga asam caffeic. Senyawa tersebut memiliki fungsi sebagai anti oksidan alami yang mengusir radikal bebas an senyawa oksidan yang berbahaya bagi tubuh. Asam klorogenat yang terkandung dalam kuaci untuk menurunkan kadar gula darah serta menghambat terjadinya perpecahan glikogen dalam hati.

6.Mengurangi resiko stroke

Seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi, magnesium mempunyai manfaat untuk menurunkan kolesterol jahat dan membantu menaikkan kadar kolesterol baik dalam darah. Dengan mengkonsumsi makanan yang berperan dalam meningkatkan kadar kolesterol baik, akan membantu meningkatkan profil lipid darah sehat. Dengan demikian akan membantu mengurangi resiko terjadinya stroke.

Dan satu lagi memang biji bunga matahari ini bagus buat orang diet juga, itulah beberapa manfaat dari biji bunga matahari. Semoga bermanfaat.

itulah tadi artikel dari manfaatmedis.com tentang 5 mmanfaat khuaci bagi tubuh kita, semoga artikel ini menambah wawasan anda semua.

baca juga artikel dibawah ini;