Turun 20 Kg dalam 13 Hari dengan Diet Mayo !

Posted on

Masalah berat badan merupakan masalah yang menjadi momok bagi wanita. Dikatakan momok karena memang hal ini sangat menakutkan khususnya bagi wanita. Banyak dari mereka yang melakukan diet mati-matian untuk menjaga berat badannya agar ideal.

Meskipun sudah melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Kenyataannya hasilnya terkadang tidak seperti yang kita inginkan. Jika sobat sudah merasa frustasi karena diet yang tak kunjung berhasil maka ada baiknya anda belajar tentang Diet Mayo !

Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Mayo

Turun 20 Kg dalam 13 Hari dengan Diet Mayo !

Apasih Diet Mayo? Pertanyaan itu akan menjadi pertanyaan umum yang sering muncul ketika pertama kali mendengar istilah ini. Istilah ini memang agak asing bagi telinga Indonesia karena memang Diet Mayo merupakan cara diet yang pertama kali diterapkan oleh suatu Klinik yang sisebut dengan Mayo Clinik di Amerika Serikat.

Pengertian Diet Mayo

Diet Mayo merupakan pengaturan pola makan dengan cara menghindari garam dan makanan yang mengandung garam selama 13 hari.

Garam merupakan musuh utama dalam diet mayo. Anggapan ini diambil karena garam dinilai mampu menahan air dalam tubuh sehingga membuat berat badan menjadi naik. Oleh karena itu diharapkan dengan diet mayo ini air yang tertahan dalam tubuh jumlahnya tidak terlalu besar sehingga dapat mengurangi kandungan air dalam tubuh sehingga otomatis berat badan anda akan turun dan berkurang.

Tidak seperti cara diet lainya yang hanya dilakukan sesekali saja. Diet Mayo dilakukan jangka panjang dan dapat dijadikan sebuah pola hidup sehat. Hal itu juga menjadi salah satu harapan dari diadakannya Diet Mayo di Mayo Clinic. Supaya masyarakat pada umumnya dapat melaksanakan cara diet sehat ini.

Baca juga : 5 Manfaat Biji Bunga Matahari Untuk Tubuh Kita

Cara Melakukan Diet Mayo

Berikut adalah cara melakukan diet mayo yang benar :

Puasa Garam

Pihak yang melakukan diet mayo diharuskan untuk tidak mengkonsumsi garam maupun semua makanan yang mengandung garam selama dua minggu. Hal itu dimaksudkan supaya kandungan garam dan air dalam tubuh dapat keluar melalui feses dan juga urin.

Menambah Jumlah Konsumsi Air Putih

Jika sobat melakukan diet ini bukan berarti sobat tidak mengkonsumsi air putih. Justru sobat dianjurkan untuk memperbanyak minum air putih supaya tubuh tetap sehat. Tak usah khawatir diet anda gagal karena kandungan garam yang ada pada tubuh anda telah dikeluarkan maka tak akan ada lagi yang menahan air mengendap dalam tubuh.

Menjaga Komitmen

Tak hanya hubungan saja yang harus di jaga komitmennya, diet juga harus dijaga yaa ! Karena komitmen itu sangat penting dalam hubungan, eh dalam diet maksudnya. Agar diet anda berhasil anda harus commit dan teguh atas keinginan diet anda. Ingat bahwa diet bukan hanya untuk menurunkan berat badan saja melaikan juga untuk menerapkan pola hidup sehat agar kita tetap panjang umur dan sehat selalu.

Nikmati Makan Anda

Meskipun bisa dikatakan bahwa makan tanpa garam rasanya kurang enak kurang sedap namun anggapan tersebut tentunya tidak sepenuhnya benar yaa gaes. Anda masih dapat menikmati makanan yang anda sukai dengan rasa yang lezat bahkan tanpa garam. Tak usah khawatir kok makanan anda justru akan terasa asli dan dominan rasanya tanpa garam.

Olahraga

Diet mayo tetap mengharuskan anda untuk berolahraga karena olahraga merupakan syarat khusus yang tak boleh anda tinggalkan dalam cara diet apapun. Olahraga sangat berguna untuk menjaga kesehatan dan juga menjaga berat badan anda. Oleh karena itu lakukan aktivitas ini secara rutin yaa supaya diet mayo anda berhasil !

Baca juga :  Manfaat Biji Mahoni Untuk Kesehatan & Efek Sampingnya

Yuk coba cara diet yang satu ini ! Semoga diet mayo yang anda lakukan berhasil yaa 🙂 Semoga artikel yang ada di Manfaatmedis.com bagikan ini bermanfaat bagi paca pembaca khususnya sobat yang mengalami masalah berat badan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *