Getah Katilayu Harga

Diposting pada

 Getah Katilayu Harga

Ketilayu

Getah Katilayu Harga – Adalah satunya pohon yang tidak menghasilkan getah seperti karet, sehingga apabila pohon ini bisa menghasilkan getah adalah suatu keajaiban  yang sangat langka dan merupakan kejadian  aneh.

Kunjungi Juga : Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah

Anda boleh mencoba membacok berulang-ulang batang pohon katilayu dengan pisau atau parang, maka tidak akan ada setetespun getah yang keluar kecuali kalau memang itu berjodoh dengan anda, atau anda memiliki kekuatan gaib dan bersih hati. Sehingga dipercaya banyak orang batu katilayu memiliki khasiat magis yang banyak diburu oleh paranormal, seperti memelihara khodam, menarik lawan jenis dan kewibawaan, kecantikan, semangat kerja dan aura positif lainnya.


Kepercayaan

Ternyata kepercayaan ini terdapat juga dibeberapa suku bangsa lain, bukan hanya bangsa kita saja. Orang Betawi menyebutnya Itilayu , Orang Jawa menyebutnya Kapilayu/Katilayu/Klayu/ kilalayu, namun secara umum disebut sebagai Katilayu, Dalam bahasa latin dikenal dengan dalam kelompok kingdom Plantae ( tumbuhan), Divisi Magnoliophyta ( tanaman berbunga), klas magnopliopsida ( tumbuhan dikotil)


Batang Mirip Pohon Damar

Batang katilayu yang mengeluarkan getah yang mirip pohon damar atau karet, berbentuk gumpalan sehingga sering orang menyebutnya Blendok katilayu. Sebagai mana kita ketahui getah kayu yang terdapat pada cambium berfungsi sebagai penghantar makanan dari akar untuk pembentukan ranting dan daun sehingga pohon tersebut bisa tumbuh menjadi besar dan tinggi.

Mustika Ketilayu

Getah Katilayu Harga – Melihat dari namanya saja sudah dapat di ketahui bahwa mustika katilayu berasal dari getah pohon katilayu yang telah memfosil (mengeras seperti batu), konon getah katilayu atau blendok katilayu cukup sulit untuk didapatkan, bahkan ada yang mempercayai bahwa mustika katilayu juga terdapat di alam gaib, dan hanya orang-orang dengan kemampuan khususlah yang dapat mendatangkannya (menariknya dari alam gaib).

Getah Sumber Penghasilan

Ada sebagian yang mengatakan bahwa getah kapilayu / gentar katilayu juga dapat di jadikan sebagai media pengasihan untuk menarik lawan jenis. Tak hanya ikan yang akan mendekat, bahkan orang-orang yang menjadi incaran pun dapat dengan mudah tertarik kepada sang pemilik getah katilayu, tentu saja ada beberapa sarana dan mantra yang ditambahkan untuk membuat getah katilayu menjadi media pengasihan penarik lawan jenis. Pernah mendengar tentang  Getah Katilayu?, Kalau orang Jawa sering juga menyebutnya dengan  Blendok Kati layu,  untuk lebih jelasnya silahkan simak informasi  berikut ini:

Sekilas Serba Serbi Tentang Fosil Getah Katilayu

Katilayu bentuknya  mirip kemenyan berwarna coklat bening. dan  Katilayu memang merupakan getah yang membatu atau berubah bentuk dari  cairan getah menjadi Fosil , Katilayu Berfungsi atau dapat difungsikan sebagai Asihan baik Buat Memancing Ikan ataupun Asihan yg Bukan Ikan ( Mungkin mancing Konde kaleee )


Kunjungi Juga : Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah

Meramu katilayu sehingga bisa menjadi Asihan Non Ikan harus dicampur dengan salah satu minyak alami tertentu dan dengan suatu proses tertentu khususnya di Booster agar Energy dari katilayu dapat Fungsi sesuai keinginan.


Untuk Asihan Non Ikan/Mancing

maka tidak disarankan karena jika digunakan sebagai pengasihan dan pelet lawan jenis info dan gosipnya akan mempersulit rezeki dan sebaiknya atau lebih baik jika digunakan untuk asihan dan pegangan mancing saja. Sehingga jika menang perlombaan atau galatama akan menambah rezeki di samping menyalurkan hoby , dan memang sebaiknya. Katilayu digunakan untuk lomba mancing dan memelet ikan saja, ada hadiah besar-besar menanti dan lebih bermanfaat untuk menimbulkan rasa bahagia selain menyalurkan hobi tentunya.

Cara menggunakan getah Katilayu sebagai Aksesoris

Sejak zaman dahulu  manusia selalu tertarik menjadikan benda yang didapatnya sulit sebagai  perhiasan dan aksesoris. Ada beberapa cara menjadikan getah Katilayu sebagai aksesoris.

Cara pertama

adalah dengan mengasah getah sehingga berbentuk mata cincin (cabocon).  Namun mengasah getah Katilayu dibutuhkan cara khusus. Tidak semua  pengasah batu bisa mengasah getah.

Namun perlu diingat,  menjadikan getah sebagai mata cincin lebih beresiko dari kerusakan  getah. Baik saat diasah seringkali gagal dan jika sudah bisa jadipun  harus hati-hati menyimpannya. Getah yang sudah di-cabocon lebih mudah  hancur, dan permukannya yang sudah licin jadi cepat tidak licin lagi  karena debu yang menempel.

Cara kedua

adalah  memakai getah sebagai mata cincin namun getah bukan berbentuk cabocon. Tinggal  harus mencarikan potongan getah yang ukurannyanya bisa langsung pakai di  cincin. Jika getah tidak berbentuk cabocon lebih aman untuk dipakai.

Cara ketiga

mungkin lebih mudah, yakni menjadikannya liontin dengan bentuk  pecahannya yang masih asli, atau kita pecah sendiri potongan yang agak  besar sehingga bentuk pecahan lebih diinginkan (misal mau pecahnya  bentuk lancip, panjang ke bawah, dsb).

Bentuk pecahan atau bentuk asli

Memakai getah saat masih  bentuk pecahan atau bentuk asli tanpa diasah cabocon memang lebih kuat/  tidak terlalu gampang pecah dan permukaannya yang masih sedikit kasar  membuatnya lebih bebas debu yang biasanya menempel jika getah berbentuk  cabocon.


Setelah mendapat bentuk  dan ukuran pecahan atau potongan getah yang diinginkan sebagai liontin  kita bisa melubanginya untuk digantung tali, atau bisa juga yang lebih  indah dengan diikat liontin logamkerajinan sebagai wire art yang artisitik.

Menjadi amulet atau pegangan mancing untuk Mancing :

bahan  katilayu , cukup dalam potongan yg kecil saja dicampur dengan Minyak  Nilem/Nilam (patchouli oil) cukup ukuran yg kecil 3 ml dan didiamkan 1  malam.

Ada Beberapa

  • Minyak ini sudah Siap digunakan sebagai Essense yg dapat dicampur pada saat memancing.
  • Katilayu dapat Dicampur dengan essence untuk Mancing sehingga mudah2an jika essence  tersebut dicampur dengan Umpan, maka hasilnya bisa maksimal.

    Kunjungi Juga : Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah

  • Katilayu baik yang basih dalam bentuk bahan ataupun dalam bentuk yg sudah diolah  menjadi suatu bentuk yang siap diikat di cincin, maka katilayu tersebut  dicampur bersamaan dengan umpan yang akan digunakan dan pada saat akan  memancing campur air kolam pemancingan sedikit saja kedalam umpan dengan  katilayu yg masih berada didalamnya

Katilayu

  • Katilayu yang di maksimalkan energi nya sesuai Fungsi dengan cara dan  Ritual tertentu dan dengan orang yang memiliki kemampuan tertentu  pastinya, Maaf ane msh Newbie dan gak paham soal ini. Maka katilayu  tersebut diolah dan dibangkitkan energy nya agak dapat maksimal jika

  • Terakhir adalah Fungsi Katilayu umumnya adalah untuk mengumpulkan Ikan agar lebih  mendekat dan berkerubung dengan Lokasi kita mancing dan finalnya adalah  Racikan umpan kita sendiri dan kesabaran serta ke yakinan atas apa yang  kita lakukan.
  • Demikian Sekilas Info, lebih Kurangnya kalau ada yang salah atau kurang saya mohon maaf dan  tujuannya hanya sekedar berbagi info saja

Baca Juga artikel lainnya :