Cara Mengecilkan Betis Kaki Yang Besar Dengan Cepat

Posted on

Cara Mengecilkan Betis Kaki Yang Besar – Apakah sobat-sobat tergiur ketika melihat betis yang seksi dan sangat langsing? Perasaan ini paling sering terjadi pada seorang wanita, ketika menggunakan pakaian yang memperlihatkan betis, maka betis yang indah selalu terlihat kecil dan kuat. Sementara itu betis yang gemuk dan besar akan menggambarkan tubuh yang gemuk.

Mengecilkan Betis Kaki yang Besar

Ketika betis sudah mulai membesar maka akan sangat sulit untuk mengembalikan ukuran betis yang normal. Betis yang besar akan menurunkan rasa kepercayaan diri dan terlihat kurang menarik bagi seorang wanita. Jika sobat memiliki betis yang besar dan terlihat kurang menarik maka jangan khawatir. Sobat bisa mencoba untuk melakukan beberapa cara mengecilkan betis yang besar seperti dibawah ini :

1. Berlari Rutin

Ada banyak orang yang mengatakan jika sering berlari maka akan membuat betis menjadi lebih besar. Namun ternyata fakta lain membuktikan jika sering berlari justru akan membuat otot betis menjadi kuat dan lemak di betis juga akan mengecil. Dengan berlari akan membuat otot betis menjadi lebih kuat dan memicu bagian otot paha bisa bekerja denghan baik.

Daya tahan otot betis yang kuat akan membantu betis menjadi mengecil. Olahraga berlari yang dilakukan secara rutin akan membantu bagian betis bagian bawah menjadi lebih kecil, kemudian otot betis terbentuk pada bagian atasnya. Hal ini akan membuat betis sobat menjadi lebih indah. Dengan berlari juga akan membantu membakar lemak di semua bagian tubuh termasuk betis dan paha.

2. Hindari Kebiasaan Jongkok

Jika sobat sering melakukan pekerjaan dengan berjongkok, maka kebiasaan ini harus sobat dirubah. Dengan berjongkok akan membuat otot betis mengembang dengan cepat. Tumpuan utama pada bagian kaki akan tertuju pada bagian betis. Terlebih jika sobat juga terbiasa jongkok kemudian berdiri dalam waktu yang lama. Gerakan ini dapat membuat betis menjadi lebih besar. Karena itu lakukan berbagai pekerjaan dengan gerakan yang lebih nyaman untuk betis misalnya sambil duduk dan terkadang berdiri dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Baca juga :  7 Manfaat Bibit Collagen Bagi Kesehatan dan Kecantikan

3. Berenang

Apakah sobat bisa berenang dan sering berenang ? Renang juga merupakan salah satu olahraga yang dapat membantu mengecilkan betis kaki. Gerakan dalam berenang sangat baik untuk menarik bagian otot betis ke bagian paha dan perut. Gerakan tarikan dalam renang akan membantu betis bisa bekerja dengan sangat baik. Semua jenis gerakan renang umumnya akan menggerakkan semua bagian tubuh sehingga membuat lemak di beberapa bagian tubuh akan terbakar. Sobat bisa mencoba untuk berenang paling tidak 30 menit setiap hari untuk mengecilkan betis.

4. Bersepeda

Apabila sobat memiliki hobi bersepeda, maka itu sangat bagus. Karena dengan bersepeda juga dapat membantu mengecilkan ukuran betis. Pada saat bersepeda maka ada tarikan otot betis hingga ke bagian paha. Gerakan ini dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang cukup lama yang akan membuat otot betis menjadi lebih lentur.

Cara ini juga dapat membantu menurunkan semua lemak antara bagian betis dan paha. Kebanyakan orang yang sering bersepeda akan memiliki ukuran betis yang lebih kecil, bola betis yang sangat tipis dan bagian tulang yang kuat pada bagian atas tumit. Betis yang indah bisa sobat dapatkan hanya dengan bersepeda secara rutin.

5. Hindari Makanan Berkalori Tinggi

Untuk mendapatkan ukuran betis yang lebih kecil maka sobat juga harus memperhatikan nutrisi untuk tubuh. Betis yang indah itu didapatkan dengan usaha yang sangat kuat. Salah satunya ialah dengan menghindari semua jenis makanan yang mengandung kalori tinggi.

Makanan yang mengandung kalori tinggi akan membuat pembakaran lemak dalam tubuh menjadi sangat lambat dan tidak maksimal. Termasuk untuk jenis lemak yang banyak menumpuk pada bagian betis sobat. Bahkan ketika tubuh sobat menjadi gemuk pada bagian perut, maka lemak pada betis sobat akan menjadi berkembang.

6. Hindari Makanan yang Digoreng

Semua jenis makanan yang digoreng memang digemari oleh banyak orang. Akan tetapi semua jenis makanan yang digoreng dengan minyak sawit bisa menjadi musuh utama untuk tubuh. Makanan yang digoreng dengan minyak sawit ini mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi. Lemak jenuh paling banyak menumpuk dalam jaringan tubuh termasuk juga pada bagian betis.

Biasanya lemak jenuh akan menyebabkan penumpukan kolesterol yang akan menyebabkan tubuh menjadi kurang sehat. Lemak yang menumpuk pada jaringan dibagian betis, akan membuat betis terlihat lebih besar. Karena itu hindari semua jenis makanan yang digoreng, atau mengkonsumsinya dalam jumlah yang terbatas saja.

7. Konsumsi Sayuran Hijau

Untuk mengecilkan betis maka sobat juga perlu untuk mengkonsumsi berbagai jenis sayuran hijau. Sayuran hijau seperti bayam, kale, kangkung, brokoli, buncis dan sawi yang banyak mengandung serat alami yang sangat baik untuk tubuh sobat. Serat ini dapat membantu membakar lemak dalam tubuh.

Tetapi sobat tidak bisa mengecilkan betis hanya dengan mengkonsumsi sayuran hijau saja. Sobat tetap perlu melakukan berbagai kegiatan yang seimbang dengan kebutuhan untuk melatih otot pada betis. Jadi, sobat perlu melakukan latihan yang bisa membuat jaringan lemak betis menjadi terbakar dan tetap mengkonsumsi makanan kaya serat dan alami.

8. Mengatur Porsi Makan

Sobat juga bisa membuat program mengecilkan ukuran betis menjadi lebih cepat dengan mengatur porsi makan. Cara ini akan membantu tubuh sobat mendapatkan jumlah makanan yang sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan. Sobat bisa mengambil makanan dalam jumlah porsi yang lebih kecil.

Tehnik ini juga harus dilakukan dengan cara makan saat Sobat benar-benar merasa lapar. Sobat jangan hanya makan karena kebiasaan seperti makan tiga kali dalam sehari. Cara ini akan membantu menurunkan lemak dalam tubuh dan menjaga kadar gula darah menjadi lebih stabil. Akan tetapi, tetap perhatikan untuk tetap berolahraga secara rutin.

Baca juga :  Cara Mengobati Penyakit Liver Secara Alami

9. Lakukan Latihan Gerakan Betis

Untuk mengecilkan ukuran betis maka sobat juga bisa melakukan sebuah gerakan yang sangat sederhana. Gerakan ini dilakukan dengan cara duduk bersantai di lantai dengan posisi yang sangat santai namun seimbang. Kemudian angkat kedua kaki sobat secara perlahan dan jaga pernafasan sobat. Setelah itu, tahan ketika bagian kaki sudah lebih tinggi dari kepala sobat. Sobat bisa membuat bagian punggung menjadi lebih rendah. Hitung sekitar 15 detik dan kemudian turunkan secara perlahan. Cara ini juga akan membantu membakar tumpukan lemak dalam betis.

10. Lakukan Yoga

Yoga juga merupakan olahraga yang bisa membantu mengecilkan ukuran betis. Yoga banyak menggunakan kekuatan pada otot tubuh untuk mencapai gerakan yang sempurna. Yoga juga akan melatih kekuatan otot tubuh ketika peregangan dan bisa membuat gerakan yoga bermanfaat untuk betis sobat. Sobat bisa melakukan yoga yang secara khusus bisa membantu mengecilkan ukuran betis.

Berbagai gerakan yoga biasanya dilakukan dengan perlahan dan banyak menggunakan kekuatan berat badan. Berbagai postur yoga juga banyak bertumpu pada otot betis sehingga otot betis bisa menjadi lebih lentur. Olahraga jenis ini juga membantu membakar lemak dalam tubuh. Selain itu, yoga juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan sakit kepala, stres, membentuk badan yang sehat dan meningkatkan pergaulan sosial.

11. Konsumsi Makanan Tinggi Kalium

Mengkonsumsi makanan yang mengandung kalium tinggi juga bisa membantu mengecilkan ukuran betis. Ini termasuk sebagai cara alami yang akan bekerja dari dalam tubuh sobat. Kalium dapat membantu menyerap garam atau natrium dalam tubuh. Hal ini bisa membantu mengurangi lemak dan penumpukan cairan berlebihan dalam betis sobat. Selain itu juga sobat perlu menghindari terlalu banyak mengkonsumsi garam. Beberapa jenis makanan yang mengandung kalium tinggi misalnya seperti pisang, bayam, alpukat, dada ayam tanpa kulit dan jamur shiitake dll.

12. Berikan Bantal di Kaki saat Tidur

Untuk membantu mengecilkan betis kaki, sobat juga perlu melakukan cara alami seperti mengatur posisi betis saat tidur. Sobat bisa mencoba untuk memberikan bantal di kaki saat tidur sehingga posisi betis menjadi lebih tinggi. Cara ini juga bisa membantu menghilangkan penumpukan cairan pada bagian kaki. Sobat bisa mencoba untuk membuat kaki lebih tinggi sekitar 10 hingga 15 cm dari posisi kepala.

13. Minum Cukup Air

Sobat juga bisa mengecilkan ukuran betis dengan minum air mineral yang cukup. Air sangat penting untuk proses metabolisme tubuh dan membantu aliran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar. Jika sobat kekurangan air maka ada banyak lemak yang menumpuk dan menyebabkan cairan pada bagian betis. Jadi hal pertama yang perlu sobat lakukan ialah minum banyak air atau sekitar 8 gelas perhari.

14. Hindari Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Kebiasan menggunakan sepatu dengan hak tinggi secara otomatis akan mempengaruhi bentuk betis. Ketika sobat menggunakan sepatu hak tinggi maka otot betis akan tertarik ke atas dan pada saat berjalan maka bagian kaki tidak bisa bertemu tanah dengan benar. Hak tinggi juga bisa membuat otot betis mengalami tekanan yang sangat berat sehingga membuat betis menjadi bengkak. Maka dari itu, gunakan sepatu yang nyaman dan bisa membuat betis menjadi sempurna.

Demikian cara mengecilkan betis kaki yang besar dengan cepat yang dapat Manfaatmedis.com paparkan, semoga dapat bermanfaat bagi sobat-sobat sekalian dan tolong share artikel ini jika dapat membantu. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *